Minggu, 06 Mei 2012

Laser Lipolysis, Tahapan dan Keuntungan

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/05/laser-lipolysis-tahapan-dan-keuntungan.html



Lipolysis atau sedot lemak merupakan salah satu cara menurunkan berat badan. Pada dasarnya kita sering mendengar banyak cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, mulai dari diet ketat, minum ramuan pelangsing, olah raga, kavitasiataupun metode kiloburn.

Saat ini program penurunan berat badan sedang menjadi trend tersendiri di dunia, terutama biasa dilakukan oleh kaum hawa, dan penurunan berat badan dengan cara cepat dan efisien biasanya paling banyak dicari. Salah satu program perawatan penurunan berat badan yang paling banyak diminati adalah laserlipolysis.

Pada prakteknya teknik laser lipolysis merupakan teknologi terbaru dalam dunia penghancuran lemak. Biaya treatment laser lipolysis ini bervariasi, yaitu antara 15-23 jutaan, namun bisa juga bertambah tergantung daerah yang akan dilakukan perawatan.

Tahapan teknologi laser lipolysis ini sangat mudah, yaitu:

  • Anastesi lokal.
Pasien akan diberi anastesi lokal melalui injeksi/suntikan, untuk menghilangkan rasa nyeri akibat sayatan.

  • Micro surgery.
Pada tubuh pasien dilakukan sayatan yang kecil dengan ukuran 3-5 mm untuk memasukkan fiber optic.

  • Pemasangan fiber optic.
Pemasangan fiber optic dilakukan melalui sayatan kecil yang sebelumnya dilakukan. Fiber optic ini berguna sebagai perantara sinar laser yang akan digunakan untuk menghancurkan lemak, dan untuk mempertahankan kestabilan posisinya, fiber optic disangga dengan jarum.

Keuntungan metode laser lipolysis adalah:

  • Anastesi ringan.
Biaya anastesi dapat ditekan, karena hanya menggunakan anastesi lokal/injeksi.

  • Perdarahan minim atau tidak ada sama sekali.
Penggunaan metode micro surgery yang minim sayatan akan mengurangi adanya perdarahan. Pada beberapa kasus, luka sayatan akan menutup dengan sendirinya karena pembuluh darah langsung menutup akibat laser.

  • Tidak menimbulkan gelombang pada permukaan kulit.
Cairan lemak yang terkena sinar laser akan keluar dengan mudah, sehingga tidak menyebabkan permukaan kulit bergelombang.

  • Tidak meninggalkan lebam atau bekas luka sayatan.
  • Aktivasi kolagen yang mencegah selulit.
Sinar laser yang dipancarkan, mampu memicu kolagen dibawah permukaan kulit untuk ber-regenerasi dengan cepat, sehingga sel kulit mati akan cepat terbuang dan tidak menimbulkan lipatan kulit/selulit.

  • Aman digunakan.
Pasien yang memiliki penyakit seperti diabetes, jantungmaupun hipertensi bisa mengikuti program laser lipolysis, namun beberapa hari sebelum melakukan laser mereka yang menderita gangguan itu akan diberikan obat tertentu sehingga dapat dilakukan upaya laser. 

Artikel Terkait artikel kecantikan kulit ,artikel kesehatan

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...